Senin, 14 Oktober 2019

DI LUAR RUMAH; Menembak Ikan Telah Menjadi Olahraga yang Terancam Punah

John Roy mengintip ke luar jendela dapur rumah pertaniannya yang berusia 200 tahun di atas pulau di Danau Champlain ini, menunjuk dengan pipestemnya ke rawa tetangga dan menandai alasan mengapa nostalgia tidak seperti dulu, setidaknya tidak untuk dia.

"Ketika saya masih kecil, saya biasanya menangkap katak di sana, di sungai, tetapi sekarang katak sudah pergi," kata peternak sapi perah yang ramah. "Tapi apa yang paling aku suka lakukan dulu dan sekarang adalah pickerel shoot dan sepertinya ini mungkin tahun terakhir yang aku bisa karena mereka berusaha mengambilnya."

Pada suatu hari yang cerah Roy mengambil senapan laras panjang Springfield .30-06 dari lemari, mengenakan para penyeberang, berjalan menyeberangi jalan menuju rawa, berjalan dengan susah payah melewati kotoran ke tunggul pohon yang memberikan pijakan yang kokoh, dan mengintip ke dalam air dangkal menunggu ikan. Yang paling populer adalah pickerel, tetapi target lain termasuk pike Utara, muskies dan gurame.

Pada gerakan yang tepat ia mengarahkan senjata ke bawah, dan menembak pada sudut tertentu sehingga siput itu menyentuh dasar rawa di bawah ikan, sehingga mengirimkan gelombang kejut di air yang membuat ikan pingsan dan memaksanya ke permukaan dan masuk ke jaring Roy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar