Senin, 14 Oktober 2019

Uang, pembunuhan, dan 'permainan ikan': Di balik tindakan keras Oakland terhadap sarang judi

Sesuatu tidak bertambah di hamparan depan toko yang penuh bencana di lingkungan Eastlake, Oakland.

Toko akuarium tidak menjual akuarium. Sports bar berada di bawah tenda baru yang renyah tetapi sepertinya tidak pernah terbuka selama jam kerja. Kafe tidak mengiklankan kopi, meskipun manajer akan membuatnya jika perlu.

Hasil imbang nyata, bagi mereka yang tahu, adalah "permainan ikan."

Pada suatu sore baru-baru ini, tiga pria berkerumun di atas video game besar di kafe, menampar tombol secepat pergelangan tangan mereka diizinkan. Mata para pemain tertuju pada layar seukuran meja biliar saat mereka duduk dalam waktu lama. Seorang pria menghirup Big Gulp, yang lain dari kendi jus jus semangka.

Permainan ikan tampak seperti keluar dari arcade generasi pertama, dengan makhluk laut kartun, tuas kendali dan efek suara aneh dan suram. Tetapi dalam kasus ini, uang ada di telepon. Sering kali, seorang karyawan yang membawa setumpuk uang tunai membayar para pemenang.

Antusiasme untuk permainan ikan telah mendorong tindakan keras kota terhadap sarang perjudian ilegal. Mulai tahun 2018, polisi Oakland membuka investigasi jangka panjang ke ruang-ruang perjudian, berusaha untuk membasmi operasi yang mereka katakan terkait dengan perampokan, penyerangan dan penembakan, termasuk pembunuhan.

Petugas telah menyita lebih dari selusin mesin permainan ikan di setidaknya 15 penggerebekan kasino yang tidak diatur, menurut wawancara dan laporan internal yang diberikan kepada The Chronicle. Tetapi berusaha untuk menutup sarang itu seperti memukul-mukul. Begitu satu turun, kata polisi, yang lain muncul.

Dalam strategi baru, pejabat kota bersandar pada tuan tanah untuk mengusir penyewa yang mendapat keuntungan dari perjudian. Dan penyelidik mengejar jaringan kriminal yang menjalankan permainan.

"Empat tahun lalu, saya akan berpikir ini adalah jenis insiden tingkat rendah," kata Kapten Kirk Coleman, yang mengawasi petugas sumber daya masyarakat di daerah Eastlake. "Tapi tingkat kekerasannya membuka mata."

Oakland, seperti banyak kota besar lainnya, memiliki sejarah sarang perjudian ilegal. Dari serangan tim SWAT pada 2016 hingga "perang wakil" pada 1927 yang menyebabkan polisi menangkap tiga pria dan menyita 65 "mesin judi," orang sudah lama haus akan tindakan di Oakland. Beberapa tempat saat ini mengoperasikan gaya speakeasy, yang lain melakukan bisnis di depan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar